twitter


Pertama-tama buka lyx.exe pada program latex yang telah di instal dengan cara masuk ke tempat penyimpanan folder latex. Misal di C:\program Files\ Latex\lyx\bin\ kemudian cari lyx.exe dan buka programnya. Kemudian buat file dengan cara klik File ==> New. Setelah itu isi Formula yang diinginkan. Misalnya membuat seperti ini.


Membuat angka 2 di atas X yaitu dengan cara klik Insert ==> Special Character ==> Superscript maka akan ada tempat untuk pengisian angka dan diisi dengan angka 2
Jika ingin membuat angka 1 di bawah X yaitu dengan cara klik Insert ==> Special Character ==> Subscript maka akan ada tempat untuk pengisian angka dan diisi dengan angka 1
Dan cara untuk membuat angka setelah sama dengan yaitu dengan klik Insert ==> Math ==> Math Panel kemudian pilih format yang diinginkan.

Setelah itu Save dengan formatan *.lyx lalu di Export dengan cara klik File ==> Export ==> LaTeX. Setelah itu Buka WinEdt 5.3 lalu klik Insert ==> Form File kemudian buka file yang tadi kamu simpan, misalnya Rumus.lyx maka akan tampil seperti ini.


Untuk melihat hasil, klik LATEX pada toolbar, kemudian klik TEX dan simpan File dengan formatan *.tex lalu Enter sampai selesai. Dan klik DVI Preview pada toolbar untuk melihat hasilnya.

Jika ingin membuat tabel pertama Buka lyx.exe seperti langkah sebelumnya. Kemudian buat tabel dengan cara klik Insert Table pada toolbar, lalu isi baris dan kolom sesuai yang diinginkan. Setelah itu masukan data-datanya pada tabel.


Kemudian di Save dan di Export seperti langkah sebelumnya. Setelah itu Buka WinEdt 5.3 lalu klik Insert ==> Form File kemudian buka file yang tadi kamu simpan, misalnya Tabel.lyx maka akan tampil seperti ini.


Untuk melihat hasil, klik LATEX pada toolbar, kemudian klik TEX dan simpan File dengan formatan *.tex lalu Enter sampai selesai. Dan klik DVI Preview pada toolbar untuk melihat hasilnya.

1 komentar:

  1. makasih atas infonya ya.. :)

Posting Komentar