twitter





-          MD : untuk membuat folder baru
Contoh: D:\>MD Memory
Untuk membuat folder dengan nama Memory
-          CD : untuk pindah ke folder tertentu
Contoh: D:\>CD Memory
Untuk masuk ke folder Memory
-          CD.. : untuk kembali ke folder sebelumnya
Contoh: D:\Memory\Phone\Audio>CD..
Untuk kembali dari folder Audio ke folder Phone
-          CD\ : untuk kembali ke disk awal
Contoh: D:\Memory\Phone\Audio>CD\
Untuk kembali ke disk d:
-          RD : untuk menghapus directory
Contoh: D:\Memory\Phone>RD Images
Untuk menghapus folder Images
-          DEL : untuk menghapus directory dan sub directory
Contoh: D:\Memory\Card\Java>DEL Games
Untuk menghapus folder Games dan sub foldernya
-          REN : untuk mengubah nama
Contoh: D:\Memory\Phone\Audio>REN Suara Lagu
Untuk mengubah nama folder Suara menjadi nama folder Lagu

15 komentar:

  1. Terima kasih infonya. Mungkin bisa lain kali di post semua tentang command prompt. Kabarkan jika sudah ada. http://electricshare.blogspot.com

  1. Sama-sama, tetapi saya hanya memposting apa yang sudah saya dipelajari. Jadi mohon maaf apabila masih ada kesalahan, kalau perlu tolong perbaiki ya.. :)

  1. bagaimana cara membuat operasi system lewat CMD

  1. wah.. kalo itu saya kurang tau tuh.. saya taunya cara membuka CMD, tinggal tekan tombol windows + R ==> ketik CMD ==> OK :D

  1. ada yng lebih bnyak ga' gan...
    ???
    thank's for infonya

  1. Kalo yang lebih banyak mah ada di om google..
    Tinggal search aja, perintah-perintah pada command prompt..
    Semoga bermanfaat.. :)

  1. udah tak coba tapi gak bisa

  1. harus masuk ke disk yang dituju dulu..
    misalnya d: kemudian tekan enter..
    liat si screenshotnya aja..

  1. q disuruh ngerancang direktori n sub direktori pake cmd,,, gmna acaranya yaa?

  1. Buka CMD, tinggal tekan tombol windows + R ==> ketik CMD ==> OK

    Setelah itu masuk ke disk yang dituju dulu..
    misalnya d: kemudian tekan enter

    selanjutnya ikutin aja pada gambar, itu sudah termasuk merancang direktori..
    setau saya direktori itu maksudnya foldernya, dan sub direktori itu maksudnya anak folder atau folder di dalam folder..

    klo kurang mengerti silahkan liat di penjelasannya.. :)

  1. thanks gan..
    kapan2 aq boleh nannyak2 lagi kn .?

  1. gan, kalo balikin file yg keapus karena salah deletgmana gan?

  1. Arif ==> iya boleh kalo bisa saya dijawab.. :)
    Taufik ==> setau saya gak bisa gan, karena langsung ke delete permanen..
    kalo mau recovery file yang kehapus, coba saja software recuva.. tapi butuh proses yang lama, tergantung banyaknya file..

  1. kalo cara hack gimana ..? ;d

  1. kalo cara hack mah saya gak tau tuh.. mungkin agan lebih tau dari pada saya.. :D

Posting Komentar